Selamat Hari Buku , Ada yang Mau Sumbang Buku?

Raras Wuri Miswandaru. Pada hari tanggal 23 April diperingati hari Bukus Sedunia, hari ditetapkan sebagai hari buku pada tahun 1995, Konferensi Umum UNESCO di Paris memutuskan tanggal 23 April sebagai World Book Day. Penetapan tersebut berangkat dari beberapa tradisi yang merupakan apresiasi masyarakat barat terhadap para penulis besar yang telah berlangsung sejak abad pertengahan.


Buku sekarang banyak ditinggalkan oleh generasi muda, mereka lebih gandrung kepada smartphone , gadget FB, Twitter dan sosmed lainnya. Sangat memprihatinkan sekali generasi muda sekarang malas untuk membaca apalagi menulis buku atau artikel, generasi muda sekarang boleh dibilang generasi malas dan bodoh karena meninggalkan membaca dan menulis.


Bagi yang masih peduli akan budaya membaca dan menulis saya ucapkan selamat hari buku semoga kalian akan menghasilkan generasi berikutnya menjadi generasi yang intelektual dan produktif serta analisis bukan menerima mentah-mentah informasi dari media internet dan sosmed.


Generasi muda yang sudah kerasukan smartphone dan gadget ini ketika kuliah atau sekolahpun akan mengambil referensi keilmuannya dari internet yang sangat diragukan keilmuannya. maka hasil keilmuan siswa dan sarjana era sekarang bisa diragukan. mereka hanya mencari hal yang mudah-mudah saja dan menjadi kemunduran dibidang ilmu pengetahuan.


Pada hari buku ini saya mengetuk kepada para pembaca untuk mau menyumbangkan bnku kepada kami TBM Media Cerdik baik buku bekas maupun baru serta mau menyumbang langganan koran buat majalah dinding umu atau papan informasi masyarakat yang kami pasang ditempat-tempat umum. 


Kepada Pemerintah dan pemerintah daerah diharapkan untuk memberikan stimulasi bentu bantuan dan pelatihan kepada anak muda yang senag menulis dan mencintai membaca.

Selamat Hari Buku , Ada yang Mau Sumbang Buku?

Leave a comment